Jumat, 29 Januari 2016

SEJARAH KEPERAWATAN KUNO

Sejarah Keperawatan Kuno
Peradaban sepanjang sejarah keperawatan dilihat dengan berbagai cara. Pada zaman kuno, asuhan keperawatan dipraktekkan dalam keluarga dan tidak dianggap sebagai panggilan dalam beberapa kebudayaan. Sementara perempuan bangsawan Romawi cenderung yang sakit, dewa dan dewi dianggap untuk mempengaruhi penyembuhan di Roma dan Yunani. Dipekerjakan perawat membantu melahirkan di Mesir kuno.
Perawatan Dini
Pada zaman kuno, merawat yang sakit kadang-kadang jatuh pada budak, perempuan miskin atau pelacur. Kekristenan membawa sejumlah diukur terhadap perempuan dalam peran keperawatan dalam abad pertama, dengan Orde Deaconesses menyediakan beberapa perawatan awal. Namun, di beberapa bagian dunia laki-laki dianggap lebih mampu daripada wanita dalam merawat orang sakit.
Pria Perawat
Sekolah perawat pertama, didirikan sekitar 250 SM di India, diperbolehkan tidak ada perempuan yang hadir. Perempuan itu dianggap kurang murni daripada laki-laki, sehingga laki-laki adalah pengasuh utama, membantu pasien untuk berjalan, memijat anggota badan mereka, mandi, memasak, makan dan membuat tempat tidur. Dalam budaya Arab, perempuan dianggap sebagai tidak mampu menjalankan tugas keperawatan. Pada saat Perang Salib, orang-orang militer untuk tentara yang sakit dirawat dan terluka.
Medieval Times
Organisasi laki-laki terbentuk pada abad pertengahan secara eksklusif untuk perawatan pasien. Pada abad ketiga, Parabolani Roma cenderung Mesir di Alexandria yang menderita wabah besar. Pria didominasi kelompok kecil orang Kristen dan membahayakan kehidupan mereka sendiri dengan menyediakan perawatan belum pernah terjadi sebelumnya kepada mereka yang sakit atau sekarat dari penyakit yang sangat menular.
Abad pertengahan
Selama Abad Pertengahan, perawatan menjadi berhubungan erat dengan agama dan gereja. Baik pria dan wanita diberikan perawatan, tetapi hanya untuk anggota jenis kelamin yang sama. Kumpulan orang-orang milik kelompok seperti Hospitaler Knights, Knights of Lazarus, Ksatria Teutonik, dan Persaudaraan Alexian. Menghadiri untuk kawan-kawan yang terluka tujuan utama dari anggota-anggota organisasi-organisasi ini. Kelompok-kelompok ini menjadi preseden dalam membangun administrasi rumah sakit medan perang terkemuka di Eropa. Kristen selama Abad Pertengahan menyebabkan pembentukan para Suster Agustinus, masyarakat keperawatan wanita pertama.
16 Century
Menurut California Porterville College, pengalaman keperawatan formal masih tidak diperlukan pada awal abad ke-16. Namun, selama tahun-tahun berikutnya pertumbuhan, populasi tahun 1500, bersama dengan wabah epidemi, menyebabkan kebutuhan untuk lebih banyak perawat dengan pelatihan yang tepat. Selama periode ini, Sisters of Charity didirikan masyarakat keperawatan pertama dengan kurikulum pendidikan terorganisir.
Pertama Perawat di Amerika
Sekitar tahun 1550, Meksiko Juan de Mena Friar menjadi perawat diidentifikasi pertama dalam apa yang suatu hari nanti akan menjadi Amerika Serikat, menurut situs Perawat Majalah Male. Karam di lepas pantai selatan Texas, biarawan yang ditembak oleh panah dan meninggal segera sesudahnya. Seorang perawat dihormati, Friar Juan rajin cenderung ke sakit sebelum berlayar dari Meksiko yang akan menjadi perjalanan terakhirnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar